Ratusan Muslimah Jabodetabek Bagikan 400 Jilbab Syar'i pada IHSD


Ratusan muslimah berjilbab ungu dan para muslim Jabodetabek memadati area Car Free Day Jl. MH Thamrin Jakarta pada Ahad (11/09/2016), untuk memperingati Internasional Hijab Solidarity Day ( IHSD ). "Yuk Berjilbab Syari" merupakan tagline yang diusung dalam acara ini. Pihak yang mendukung acara ini terdiri dari Solidaritas Peduli Jilbab, Muslim Design Community, Islamic Otaku Community, Sahabat Muslimah, Rumah Dakwah Indonesia, Man Jadda Wajada, Komunitas Tahajud Berantai, Gerakan Pemuda ESQ 165 Jakarta, Cordofa, Gerakan Memakmurkan Masjid, PASKHAS KAMMI Jakarta, Sahabat Shalawat, DPP ODOJ, Gerakan Nasional Anti Miras Pendaki Hijabers, Sedekah Harian, Hijab Syar’i Tangerang, Dakwah Harian, Jakarta Sinergi, Tangerang Sinergi, FSLDK dan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). 

Aksi dimulai dengan membentuk long march dan melakukan jalan santai dari area Monas hingga berakhir di area Halte Tolsari. 

Selama jalan santai, massa meneriakkan yel-yel tentang ajakan berjilbab syar'i yang dipimpin oleh Irvan Reza Fahrezi (Ketua Panitia Peringatan Internasional Hijab). "Tutup aurot, pakai jilbab! Pakai jilbab dong ! Yuk berjilbab syari. Disini jilbab, disana jilbab, dimana-mana wajib berjilbab", teriak mereka.

Pada titik akhir long march, para perwakilan komuitas menyampaikan orasi-orasi mengenai jilbab. Orasi disampaikan oleh Irvan Reza Fahrezi dari panitia, Azizah Nurrabbaniyah perwakilan dari Paskhas KAMMI Jakarta, Siti Nurul Hidayah dari FSLDK, Amalia Dian Ramadhani dari Peduli Jilbab, Jimmy Juliand dari KAMMI, serta Hamas Syahid dari kalangan artis yang juga menyampaikan puisi.

Aksi solidaritas kepada juga dilakukan dengan mensosialisasikan urgensi jilbab syar'i dan membagikan jilbab syar'i secara gratis di lima titik sekitar area HI. Lebih dari 400 jilbab syar'i berhasil dipakaikan secara langsung oleh tim pembagi jilbab pada para muslimah yang belum memakai jilbab di sekitar CFD.

(rep : Iffa)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »