Bom Bunuh Diri

Baghdad-Irak. Akhir-akhir ini bom bunuh diri kerap terjadi di beberapa tempat di Negara Iraq. di kota Tikrit, Bom mengenai markas polisi di provinsi Salaheddin. Tujuh polisi juga terluka dalam insiden itu. Demikian disampaikan pejabat-pejabat keamanan setempat seperti dilansir AFP, Selasa (1/10/2013).
Bom ini terjadi setelah rentetan 13 bom bunuh diri yang menewaskan sedikitnya 50 orang.
Salah satu rentetan bom bunuh diri yaitu ledakan yang terjadi disalah satu masjid sunni di Irak. Seorang meledakkan dirinya dengan bom di dalam sebuah masjid, saat Shalat Jumat sedang berlangsung, Jumat kemarin waktu setempat (19/7).
Pemboman di kota Wajihiya, Provinsi Diyala, itu terjadi saat para jamaah sedang mendengarkan khutbah di dalam masjid. Akibatnya, sedikitnya 20 orang tewas dalam insiden tersebut.
“Saya berada di shaf pertama. Kami sedang mendengarkan khotbah. Tiba-tiba, sebuah ledakan besar mengguncang tempat itu,” kata seorang mahasiswa, Salman Ubaid (22), seperti dikutip Reuters (Sabtu, 20/7).
“Saya pingsan dan setelah sadar saya telah berada di Rumah Sakit Wajihiyia dengan beberapa pecahan peluru di kepala,” tambahnya.
Di dekat kota Karbala sedikitnya 60 orang tewas akibat ledakan bom yang terjadi Ahad (29/9)
Stasiun televisi Sky News melaporkan pada Ahad (29/9), sumber medis di Iraq mengumumkan, jumlah korban jiwa akibat ledakan bom di acara duka cita yang digelar di dekat Karbala mencapai 60 orang.
Seperti diketahui di Iraq terdapat kelompok Kurdi, Syiah, dan Sunni yang hingga kini belum menemukan titik terang, sampai saat ini belum ada yang menjelaskan siapa dalang dibalik semua ini, dan kemungkinan pengeboman akan terus berlangsung. Ketegangan sektarian telah meradang akibat perang sipil di negara tetangga Suriah.


(sumber : detik, islam pos dll)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »