BERGERAK DAN TERUSLAH MELANGKAH


               
Hidup ini selalu berjalan, dan perputaran nya tak pernah henti. Mengiringi langkah kitakah, atau kita yang mengiringi pergerakan nya?
                Seperti hal nya dakwah, yang selalu terus berjalan. Dakwah yang sehat adalah dakwah yang berkembang, yang tidak mandeg di tengah jalan apalagi mundur. Dakwah tidak akan berjalan jika di usung sendirian, dakwah seharusnya di gerakkan oleh sekelompok orang yang teruji iman dan komitmen keislamannya.
                Setiap kita di ciptakan dengan berbagai kelebihan. Termasuk akal yang sehat dan fikiran yang jernih. Maka fikirkanlah, untuk apa dan siapa semua itu?
                Allah juga telah melimpahkan nikmat tubuh yang begitu sempurna, Dia berikan tangan, kaki, mata, telinga, lisan dan segala nikmat lain nya yang tidak akan bisa kita sebutkan satu persatu. Maka fikirkanlah kembali, apa yang bisa kita lakukan dengan tangan, kaki, mata, lisan dan nikmat lain nya sebagai bias kesyukuran kita? Ketahuilah bahwa setiap kita memiliki kekuatan, kecerdasan, dan kelebihan tanpa batas. Tidakkah kita malu, jika orang-orang di luar sana menanti uluran tangan kita namun kita justru merengkuh kedua tangan dalam dekapan? Sebakhil itukah kita?
                Kita memang pelajar, mahasiswa bahkan. Namun sadarlah, dakwah tidak hanya duduk diam memperhatikan apa yang dosen sampaikan. Dakwah juga butuh pengorbanan jiwa dan raga. Terkadang jua menuntut kita untuk terjun ke lapangan.
                Kita memiliki kedua kaki yang mampu berdiri tegap, bahkan berlari kencang. Kita punya mulut yang bisa melantangkan suara-suara kebenaran. Kita juga memiliki mata yang bisa melihat, betapa terpuruknya negri ini, melihat betapa merajalelanya kedzhaliman di negara ini. Kita juga memiliki HATI, yang tentu merasakan pahit dan getirnya perjuangan dakwah ini.
                Maka bergeraklah...
                Melangkahlah bersama kafilah-kafilah dakwah lainnya
                Lihat, dengar dan rasakanlah, mutiara yang muncul dari lapangan dakwah ini
Diam akan membuat mu merasakan kejenuhan...
Tidak bergerak akan menyebabkan fikiran mu di penuhi kegalauan...
Tidak berkegiatan akan membuat hati mu dalam kebimbangan dan keputus asaan...
Bergeraklah kembali di lapangan dakwah,
Engkau akan menemukan indahnya mutiara kesabaran dalam dakwah ini,
Semangat positif dalam diri harus senantiasa di suburkan, agar ia tidak mati atau terlantar, bahkan terkadang seperti tak bertuan.
Wallahua’lam.

*akhwat haroki~

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »