Ratusan Mahasiswi LIPIA Memadati Acara "Tarhib 'Aam 2016"

Sabtu, 20 Februari 2016, para mahasiswi LIPIA mengikuti acara "Tarhib 'Aam Jadid 2016" di Aula Masjid Al Ikhlas Jatipadang. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama dari berbagai organisasi di LIPIA, FORMALIS, FOSKADIYAH, FORMASIS, SYAMIL, FDK Hawary, LDK Al Bashiroh, KAMMI Komisariat LIPIA, dan LDK Al Fatih. Acara ini mengusung tema "Mendulang Ilmu, Mengusung Semangat" dengan pembicara dua Ustadzah kita tercinta di kampus biru, Ustadzah Irianis Rosyidin dan Ustadzah Jihan Azhari.
Para Mahasiswi dari berbagai kampus, apalagi LIPIA, sangat antusias mengikuti acara ini. Terbukti dengan membludaknya pendaftar dengan total pendaftar 175 akhwat, dan total yang hadir 161 akhwat.
MC membuka acara dengan menyadarkan para peserta tarhib 'aam tentang pentingnya semangat menuntut ilmu di LIPIA. Kemudian dilanjutkan sesi pertama bersama Ustadzah Irianis Rosyidin dengan tema "LIPIA dari masa ke masa". Beliau menceritakan LIPIA ketika di Salemba, sebelum berada di Jl. Buncit sekarang ini. Beliau menjelaskan bagaimana LIPIA zaman dahulu yang jauh berbeda dengan kondisi saat ini. Beliau juga menjelaskan bagamaina perjalanan LIPIA sehingga membuka kampusnya sebagai tempat menimba ilmu para kaum hawa, yang dahulunya hanya menerima pelajar kaum lelaki saja. Lalu pesan dari Ustadzah, bahwa kita di LIPIA itu untuk mencari ilmu, bukan sekedar mencari gelar " LC".
Sebelum memasuki sesi kedua, para peserta melakukan beberapa game seru dan penampilan Nasyid dari tema-teman LIPIA. Sesi kedua itu, dilaksanakan bersama Ustadzah Jihan Azhari dengan tema "Tajdidun Niat". Beliau menjelaskan bahwa apapun hal yang kita lakukan harus tau tujuan yang sebenarnya. Kemudian kita fokus mewujudkan tujuan yang kita rencanakan tersebut. Seperti di LIPIA ini, kita harus tau tujuan kita disini. Kita harus tau bahwa kita disini untuk menuntut ilmu dan berdakwah. Dan untuk mewujudkannya kita harus fokus terhadap hal itu. Jadi, kita harus fokus terhadap apa yang kita cari dan pelajari LIPIA. Sehingga kita bisa lebih maksimal dalam mendakwahkan ilmu yang kita miliki.
Tak lupa disediakan bubur kacang ijo dengan roti tawar ketika istirahat, untuk para peserta. Ratusan mahasiswi pun bersama-sama menyantap lezat bubur kacang ijo. Di penghujung acara, ada acara spesial, yaitu menonton bersama video dokumenter dari masing-masing organisasi. Kita saling memperkenalkan kegiatan-kegiatan dan berbagi pengalaman dalam organisasi yang kita jalani.Terakhir ada pembagian kado spesial bagi 10 pendaftar pertama, 10 pendatang pertama, dan para penanya.
Semoga dengan acara Tarhib 'Aam ini, para mahasiswi khusunya LIPIA lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu dan mendakwahkan ilmu yang mereka bebani. Selain itu juga menguatkan ukhuwah islamiyah antara mahasiswi-mahasiswi dan organisasi-organisasi di LIPIA.
Top of Form
Bottom of Form
Top of Form
Bottom of Form


 






Pembukaan Oleh MC
Bubur Kacang Ijo




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »