Persembahan KAMMI LIPIA Untuk Generasi Negeri


Mungkin sedikit berbagi Rasa, suka, cita dan duka. Alhamdulillah 3 tahun ana berada di kampus biru ini Allah titipi suatu amanah berharga, sederhana mungkin. Hanya menyisihkan 1 - 2 jam setiap mingguny. Tpi bagi ana, dan mungkin teman-teman yangg lain semoga kelak amanah ini bisa menjadi pemberat amal ibadah kelak.


   Sederhana memang, ruangan itu hanya berukuran 2 x 4 meter. Tanpa jendela, hanya kipas angin seadany. Setiap soreny ruangan itu akan penuh dengan suara2 mungil tanpa dosa dan noda. Ayat quran dan iqro a ba ta. Dselingi tawa, teriakan dan sesekali tangisan karena berantem dengan teman tapi setelah itu tawa kan kembali menggema.


Yah, itulah alfath.


ISTANA QURAN ALFATH


   Layaknay istana, pasti kita berharap siapapun yg ada disana adalah ahli dalam segalanya, alquran dan sunnah tentunya. Ana kurang tau kapan persisnya alfath didirikan, tapi 3 tahun berada disana begitu banyak hal yang terasa. Mengaji menghafal bersama, safari ceria, qurban idul adha, tertawa, dan sesekali berduka ketika banjir melanda dan tidak bisa melakukan apa2 melihat itu semua.


   Yah, 3 tahun. Banyak perkembangan yg luar biasa bagi mereka. Akhlaq, shalat, bacaan quran dan lainya.Tetapi, jujur bagi ana pribadi waktu 3 tahun terlalu panjang untk perubahan yg tidak seberapa itu. Kita harus nya BISA LEBIH daripada itu. Perkembangn yg lebih pesat daripada itu, ruang mengaji yg lebih layak, kualitas dan kuantitas yg lebih baik dari sekarang dan lain-lain.


   PR dan tugas kita masih banyak, tidak hanya anak-anak. Kapan kita mulai menyapa remaja disana? Penerus perjuang kita kelak. Kapan orang tua mereka bisa rangkul, bersama menjadi lebih baik bersama anak2 mereka?.Pertanyaan besar yg sangat menampar diri ana? 3 tahun harus nya bisa jauh lebih baik dari pada ini.


   Teringat percakapan maghrib tadi, seorang wali murid berkata "iya kak, liburnya kelamaan. Jdi anak-anak ngambek ngga mau ngaji lagi". Astaghfirullah... semoga kita bukan menjadi golongan yg memutus jalan kebaikan bagi seseorang. Libur shoifiyyah yang begitu lama memang terkadang menjadi kendala sendiri dalam proses belajar. Tetapi itu tidak akan terjadi dengan koordinasi dan SDM yg memadai.


   Tapi, tidak ada kata terlambat untuk kebaikan. Insyaallah masih ada waktu dan kesempatan kita memperbaikinya. Istana QURAN Alfath menunggu kita semua, hanya 1-2 jam setiap harinya. Tidak akan menyita waktu istirahat kita. Apapun bentuk kontribusinya, waktu, pikiran, dana apapun itu semoga kelak kan berbuah surga.


   Al fath bukan milik siapapun, itu milik KAMMI. Milik kita semua. Tanggung jawab kita bersama. Kapanpun antum antunna ada waktu, silahkan berbagi bersama mereka. Dengarkan irama quran mereka, canda dan tawa. Cium dan salim mereka, panggilan munggil mereka " kakak... besok ngaji lagi ya..." indahnya...


Yang sekali lagi semoga itu semua kelak kan berbuah surga.


   Jazakumullah ahsanal jaza, Semoga Allah menjadikan pertemuan kita di dunia ini mulia dan kelak Allah menjadikan pertemuan kita diakhiratny nanti mulia dengan Allah persatukan kita di firdaus Nya yg sama.


Bersama dengan Orang-orang yang mencintai dan kita cintai...


Dtunggu selalu kehadirny kakak☺


oleh: Isyfi Afidatina

BKPP KAMMI Komisariat LIPIA

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »