Keistimewaan-keistimewaan LIPIA Jakarta Dari Kampus Indonesia Lainnya


Halo sahabat semua...
Bagaimana rasanya kuliah di LIPIA?? Dengan beragam fasilitas dan keistimewaan yang ada di LIPIA pasti seru donk.. Fasilitas apa?? 
Wah rugi kalo temen temen semua gg tahu keistimewaan keistimewaan di kampus tercinta ini. Yang bukan Mahasiswa/i LIPIA juga harus tahu nich apa kelebihan dan keistimewaan kampus LIPIA ini.
Yuk intip...

1. Mukafaah
Sudah sangat tidak asing dengan kata "Mukafaah" ini. Mendengar satu kata ini disebutkan kapanpun itu bisa membuat semua mahasiswa LIPIA berhenti dari aktifitasnya. Tak sedikit orang yang menunggu kehadirannya. 
Oke, mungkin ada yang ada yang belum tahu apa itu mukafaah. Masa??? Ya, terutama buat pembaca selain Mahasiswa LIPIA. 
Mukafaah itu bisa kita sebut sebagai uang saku yang diberikan kepada Mahaswa/i LIPIA tiap bulannya. (Wah enak donk.. Yuuk makanya kuliah di LIPIA) Mukafaah yang diterimapun cukup untuk menghidupi Mahasiswa/i LIPIA yang berada dikawasan sangat strategis besebrangan dengan Pejaten Village, Mall terbesar di Jakarta Selatan Ini 

2. Diktat/Buku Materi Kuliah Gratis
Kalo bahasa di LIPIA sich namanya "Kitab". Tapi supaya pembaca mengerti saya tulis diktat/buku Materi kuliah.
Yup, semua Mahasiswa/i LIPIA tak perlu repot dan menghabiskan banyak uang untuk membeli Diktat/Kitab seperti kampus kampus lainnya. Semuanya Gratisss...tis..tis.. (Saking senengnya) Mahasiswa mana coba yang nggak mau dapet kitab gratis.

3. Dosen dosen yang sangat Kompeten dibidang Ilmunya
Tidak diragukan lagi bahwa Para Dosen di LIPIA ini mempunyai kompetensi prifesi dosen, ada beberapa macam kompetensi yang harus dimiliki oleh tenaga dosen. Antara lain : Kompetensi Pedagogik, kepribadian, Profesional dan Sosial. Naah keempat Kompetensi tersebut terintegrasi dalam kinerja dosen LIPIA ini.
Ada kata bijak yang mengatakan :
"Never stop learning, because life never stops Teaching".

4. Perpustakaan Arab terlengkap di Asia
Waaah tak kalah luar biasa dengan keistimewaan keistimewaan lainnya yang ada di LIPIA ini. Perpustakaan di LIPIA ini adalah perpustakaan terlengkap di Asia tenggara. Berbagai macam kitab tersedia seperti Ilmu Tafsir, hadits, siroh dan kitab kitab peninggalan Ulama kita sebelumnya.

perpustakaan ini Terbuka untuk semua kalangan.siapapun itu Banyak pengunjung yang datang ke Perpustakaan mencari beberapa buku untuk dijadikan bahan referensi/rujukan dalam sebuah makalah ataupun skripsi dan untuk hal hal lainnya.

Yuuk jadi tunggu apalagi. yang belum tahu Perpustakaan LIPIA ayo berkunjung

.oleh :Annisa Q.A

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 komentar

Write komentar
8 September 2015 pukul 15.01 delete

Satu lagi kelebihan lipia yaitu akreditasi A

Reply
avatar
10 April 2017 pukul 15.30 delete

Jazakallah Khoiron...😀

Reply
avatar
12 September 2018 pukul 19.02 delete

Bagaimana dengan asrama putrinya .. Bgmna supaya bsa mndapatkn asrama

Reply
avatar