KAMMI LIPIA Bersilaturahim ke Al Muzzammil Yusuf



Alhamdulillah telah terlaksana agenda Silaturahim Tokoh (Siltok) KAMMI LIPIA pada Jum'at Sore (24/2).

Pada Siltok kali ini, kader bersilaturahim mengunjungi Ustadz Al Muzammil Yusuf, anggota DPR RI asal Dapil Lampung yang tempo hari sempat viral karena aksinya berorasi di Sidang Paripurna DPR-MPR membela Nurul Fahmi dalam kasus penistaan lambang negara. 

Ditemui di kediamannya di Kalibata, beliau mengapresiasi kunjungan ini dan menyampaikan motivasi kepada para kader agar selalu menjaga semangat dan konsistensi belajar di bidang keilmuan Syariah. 

"Kalian harus bersyukur bisa mendapatkan pengajaran ilmu syariah langsung dari ahlinya dan diatas rata-rata" ujarnya di pembuka. 

Dengan tema "Membangun wawasan Keindonesiaan dalam Bingkai Tauhid" beliau menekankan pentingnya peran tiap da'i dalam alam demokrasi. 

Karena demokrasi, seperti katanya, adalah lahan amar ma'ruf dan amar munkar, semua ideologi mampu berlomba dan bersaing memperebutkan suara. 

"Tiga hal yang harus dimiliki oleh da'i saat ini dalam bersaing di alam demokrasi: pengetahuan (ilmu), manajemen organisasi (amal jama'i), dan komunikasi yang baik", katanya.

Beliau juga menyampaikan pentingnya berani menyuarakan kebenaran, dan agar tidak salah menempatkan tawadhu'. Ikhlas dan tawakkal, tidak memikirkan apakah aksi kita kemudian menjadi viral atau tidak. 

Agenda silaturahim ini ditutup dengan foto bersama.
(rep/basyir)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »