Untuk Kemajuan Media, KAMMI LIPIA Berkunjung ke Redaksi UMMI





Dalam rangka memperat ukhuwah islamiyah sekaligus study banding, KAMMI Komisariat LIPIA melakukan silaturahmi  ke Majalah UMMI Rabu kemaren (30/ 3). Dengan diprakarsai oleh Departemen Mekominfo, sejumlah pengurus berangkat dari kampus LIPIA menuju Kantor Redaksi UMMI yang beralamat di Jl. Mede Utan Kayu Utara, Jakarta Timur .
Kedatangan KAMMI disambut hangat dan ramah oleh para redaktur Majalah UMMI, hingga kami dituntun masuk menuju aula pertemuan. Di awal sesi para redaktur Majalah UMMI memperkenalkan diri dan kemudian mempresentasikan sekilas tentang Majalah UMMI, mulai dari sepak terjang penerbitan Majalah UMMI yang telah berdiri sejak tahun 1989, hingga sekarang Majalah UMMI dapat menarik ribuan pembaca.
Mbak Mala , salah satu redaktur Majalah UMMI menjelaskan, bahwa bukanlah suatu hal yang mudah, majalah Ummi bisa eksis sampai saat ini, perlu adanya kerja keras. Majalah UMMI selalu rutin mengadakan pertemuan dan survei, membuat perencanaan yang matang, yang tentu tetap berada dalam koridor sebagaimana visi dan misi yang telah ada.
Selanjutnya, Tidak lupa para redaktur Majalah UMMI mengajak staff Mekominfo untuk berdiskusi bagaimana cara menciptakan media cetak maupun online yang baik. Dimulai dari keharusan memahami positioning organisasi di lapangan dan target atau visi misi media yang akan diterbitkan. Kemudian disusul pengembangan kreatifitas konten, design, dan pasaran. "Bisa dicoba magang agar dapat ilmu dan pengalamannya. Tidak hanya di Majalah UMMI, namun bisa magang di media-media lain." saran salah seorang redaktur.
Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada redaksi Majalah UMMI yang telah menerima kami dengan baik, dan juga sabar dalam menjawab pertanyaan maupun memberi masukan. Di akhir sesi, foto-foto bersama sekaligus pemberian kenang-kenangan dari KAMMI Komisariat LIPIA untuk Redaksi Majalah UMMI. "Terimakasih sudah berkunjung kesini, semoga banyak pelajaran yang bisa di ambil dan bermanfaat." ungkap para redaktur Majalah UMMI.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »