Pelantikan Pengurus KAMMI Komisariat LIPIA 2017/2018

Pelantikan pengurus KAMMI LIPIA periode 2017/2018

Jakarta-13/05/2017 Masjid Al-Ikhlas Jati Padang, DKI Jakarta menjadi saksi bisu atas terlantiknya pengurus KAMMI LIPIA periode 2017-2018. Tak terasa, setahun kepengurusan telah berlalu. Tiba waktunya bagi KAMMI LIPIA untuk beregenerasi. Malam ini menjadi malam  bersejarah bagi para kader KAMMI LIPIA yang terlantik, karena pada malam ini mereka akan memikul beban amanah baru dalam perjalanan da’wah di organisasi ini.

Malam Sabtu pukul 20.00 WIB agenda Pelantikan pengurus KAMMI LIPIA periode 2017-2018 resmi dibuka. Acara ini dibawakan oleh salah satu pengurus demisioner KAMMI LIPIA yaitu saudara Faiz Zamzami. Tidak lupa acara ini diiringi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh saudara Ibnu Sina sebagai rasa syukur dan berharap agar Allah SWT melimpahkan keberkahan pada acara malam ini. Kemudian acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan Hymne KAMMI yang dipimpin oleh saudara Ahmad Rifa’i sang dirijen legendaris KAMMI LIPIA selama 3 periode,  

serta dilengkapi dengan pembacaan Kredo KAMMI yang dipimpim oleh saudara Nur Fajrin Aslam sebagai sekertaris umum KAMMI LIPIA periode 2017-2018.

Setelah selesai beberapa rangakaian acara pembuka, tibalah acara inti yaitu pelantikan para pengurus periode 2017-2018. Pelantikan ini dipimpin oleh Ust. Abdullah Mas’ud Al-Akhyari (Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Jakarta Selatan) dengan pembacaan SK dan pengucapan sumpah dari para pengurus baru. Setiap nama pengurus yang dipanggil akan maju kedepan membentuk barisan dengan mengenakan jaket kebesaran KAMMI LIPIA, lalu di lanjutkan dengan pembacaan sumpah yang diucapkan secara serentak. Di akhir pelantikan Ust. Abdullah Mas’ud Al-Akhyari berpesan agar seluruh  pengurus KAMMI LIPIA bisa terus amanah dan terus berkarya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan jaket dari ketua umum KAMMI LIPIA demisioner (Amrin Nafis) kepada ketua umum KAMMI LIPIA yang baru (Muhammad Saihul Basyir),  disempurnakan dengan penyampainan kata sambutan oleh Muhammad Saihul Basyir sebagai ketua umum.  Basyir menyampaikan dalam sambutannya : "Mulai malam ini, kawan-kawan sekalian adalah bagian inti dari KAMMI LIPIA, dan KAMMI LIPIA adalah bagian dari KAMMI Jaksel, dan KaMMI Jaksel adalah bagian dari KAMMI Wilayah Jakar. Pertarungan di Jakarta selalu ketat dan panas. Disini tempat dimana pertarungan politik selalu panas, pertarungan ideologi dan gagasan juga selalu keras. Oleh karenanya, jika aksi-aksi kita di jalanan, wacana-wacana kita di meja diskusi, dan lobi-lobi kita di ruang-ruang diplomasi tidak didasari atas keimanan yang tinggi pada Allah.. maka akhir gerakan kita akan tamat."

Penyerarahan jaket dari ketua umum demisioner kepada ketua umum baru

Penghujung acara diisi dengan penyampaian kesan pesan dari pengurus demisioner, yang kali ini disampaikan oleh saudara Luthvi Mahlawi sebagai ketua departemen ekonomi periode 2016-2017. Lalu acara ditutup dengan pembacaan doa dari saudara Nu’man Abdul Mu’iz sebagai penyempurna acara ini. Setelah acara ditutup, sekertaris umum mengarahkan agar setiap pengurus berkumpul dengan departemennya masing-masing untuk melakukan perkenalan dan briefing sekilas tentang departemen yang mereka tempati.



Ada kurang lebih sekitar 64 kader yang dilantik menjadi pengurus pada malam ini. Disebar kedalam 5 departemen (Kaderisasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, Mekominfo, Sosmas), dua LSO (Istana Qur’an Al-Fath, dan Institut Da’wah Tauhid), dan BPH (Badan Pengurus Harian) beserta turunannya.


(Rep: Salman Al-Farisi Basyir)











Share this

Related Posts

Previous
Next Post »