Paduan Suara Anak dari Klaten Raih 3 Emas di AS

Latihan dan upaya sebuah kelompok paduan suara anak dari Klaten berbuah prestasi di tingkat internasional.

saxsophone,musik,alat musikIlustrasi (thinkstockphoto)
Paduan suara anak-anak dari Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Vocalista Angels (VA) kembali berhasil memukau lewat penampilan mereka di ajang kompetisi paduan suara tingkat internasional.
Kali ini pada 7th World Choir Games yang diselenggarakan di Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, 4-14 Juli lalu. VA bersaing dengan lebih dari 400 tim paduan suara yang berasal dari 80 negara, mereka berjasa membawa nama Indonesia.
Anak-anak besutan pelatih sekaligus konduktor Yason Christy Pranowo itu berhasil meraih sebanyak tiga medali emas untuk kategori children choir, scenic folklore (folklore dengan koreografi), dan show choir di dalam kompetisi.
Menurut Yason, hasil yang diraih melebihi target mereka. "Kami memainkan tiga kategori tersebut. Dan ketiga-tiganya kami mendapatkan medali emas," ujarnya saat berjumpa dengan wartawan ketika penyambutan kedatangan rombongan.
Apalagi di samping itu, VA pun menyabet predikat champion of champions, karena mendapatkan nilai tertinggi di antara para peraih emas yang lain.
Sebelumnya, VA telah menjuarai berbagai kejuaraan paduan suara tingkat dunia. Salah satunya World Choir Championship di Korea Selatan tahun 2009.
(Sumber : http://nationalgeographic.co.id/berita/2012/07/paduan-suara-anak-dari-klaten-raih-3-emas-di-as)




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »