Indahnya Kebersamaan



Ada canda saat bersua, ada rindu kala berpisah. Itulah indahnya ukhuwah. Anugrah besar yang mulai jadi barang mahal dinegeri ini. Mari kita rawat bersama, agar dunia ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk beramal dan berkarya.

Ada yang besar, ada yang sedang, ada pula yang kecil. Itulah warna - warni kehidupan. Mari maknai perbedaan dengan cara yang benar dan dewasa, bukan malah sebagai pembenar untuk berbuat salah dan menyimpang.

Ada yang menang, ada yang kalah. Itulah permainan. Kadang berkoalisi, kadang berkompetisi. Itulah dinamika politik. Ditangan para ahli ilmu, bahkan perbedaan bisa diracik menjadi orkestra yang mengalun merdu. Ditangan orang terampil, benang kusut sekalipun bisa dirajut berkelindan dengan pola yang unik. 

Ada banyak peristiwa yang bisa menjadi sarana kita berekspresi, mendewasakan diri sekaligus meraih prestasi. Pro kontra memang tak bisa dihindari, cinta dan benci juga sulit dipungkiri. Namun sadarilah, kita baru akan berkembang jika sudah menemukan lawan yang juga berkelas. Karena itu, pejuang sejati selalu menaruh respek yang besar, baik kepada kawan maupun lawan.

Oleh : Andi S Basuki

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »