Sejarah Baru Dimulai - Pelantikan Pengurus Daerah KAMMI Jakarta Selatan

       
         Sabtu Siang, 30 Januari 2016 M / 20 Rabiul Akhir 1437 Hijriyah , Menjadi tanggal bersejarah bagi KAMMI Daerah Jakarta Selatan. Pasalnya, untuk pertama kalinya kepengurusan Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Jakarta Selatan ini yang dinahkodai oleh Abdullah Mas'ud Al Akhyari Siang kemarin telah resmi dilantik untuk massa jihad 2015-2017. 

      Acara yang dilaksanakan di Aula WAMY Jaga Karsa Jakarta Selatan ini berlangsung cukup khidmat dan lancar. Di awali dengan pembacaan puisi oleh salah seorang Anak binaan Madani community yang bernama Rival, yang berhasil memukau para undangan yang hadir. Kemudian Tilawah dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars KAMMI. 

     Terlihat hadir pula sederet wajah Tamu kehormatan seperti Bapak Supriyono dari KESBANGPOL, dan Ketua Pengurus Wilayah KAMMI Jakarta Bang Abi Subhan S.Pd. serta para kader KAMMI Se-Jaksel yang juga tampak apresiatif mengikuti rangkaian agenda pelantikan. Acara pelantikan yang mengusung Tema “Bangun Jakarta Selatan, Jayakan Indonesia", dibuka oleh Bang Safarin Novrizal , perwakilan dari Pengurus Pusat KAMMI, yang tidak lain merupakan ketua Bidang Humas Pengurus Pusat Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia, dilanjutkan dengan pembacaan SK Pelantikan dan disusul dengan pengucapan ikrar janji Pengurus Daerah KAMMI Jakarta Selatan. dilanjutkan dengan Orasi dari ketua Umum terpilih, disusul penyerahan penyerahan bingkisan simbolis istimewa dari KAMMI Komisariat LIPIA.

       “Sesungguhnya orang-orang yang menukar janji(nya dengan) Allah dan sumpah-sumpah mereka dengan harga yang sedikit, mereka itu tidak mendapat bagian (pahala) di akhirat, dan Allah tidak akan berkata-kata dengan mereka dan tidak akan melihat kepada mereka pada hari kiamat dan tidak (pula) akan mensucikan mereka. Bagi mereka azab yang pedih”. Al Imran :77  

          Dilanjutkan dengan beberapa sambutan; " Pemuda merupakan Aset berharga bagi suatu bangsa, keberadaannya sangat diharapkan untuk dapat memberikan perubahan yang baik, dan dengan adanya PD KAMMI Jakarta Selatan dengan di pimpin oleh ketua Baru Abdullah Masud, mampu memberikan pengaruh besar untuk kebaikkan Jakarta Selatan Kedepannya" tutur Bapak Supriyono dari KESBANGPOL. Beliau juga menjelaskan beberapa masalah yang kini tengah di hadapi oleh pemerintahan wilayah Jakarta Selatan, dan menghimbau kepada para generasi muda untuk bersama-sama menyelesai problematika yang ada, dan saling bahu-membahu membangun Jakarta Selatan, dan menjayakan Indonesia.

oleh:Thoyibul ihsan ( kadept. mekominfo KAMMI LIPIA)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »