Generasi 97, kini Anda berusia 20 Tahun



Kita bersyukur saat ini sudah berusia 20 tahun. Banyak sekali hal-hal yang telah kita lalui, pahit, manis, suka maupun duka.


Mungkin di waktu SD, SMP kita masih merasakan permainan-permainan tradisional yang begitu menyenangkan, namun ketika menginjak usia SMA, kita mulai mengenal terknologi modern, hingga sekarang.


Secara tidak sadar, kita telah melalui banyak sekali tantangan, maupun hambatan yang lainnya, dan akan lebih berat lagi tantangannya di usia 20 tahun ke atas.



Namun, apa saja yang sudah kita dapatkan di usia 20 tahun ini..?


Apakah kita sudah membahagiakan kedua orang tua kita, keluarga kita, atau yang lainnya ? Apakah kita memberi manfaat kepeda mereka atau malah sebaliknya ?


Maka tulisan ini sebagai pengingat saya sendiri, dan untuk pembaca sekalian.


Saya juga tidak mengatakan, bahwa saya adalah yang terbaik, atau tidak pernah salah, namun tentu kita tidak ingin menyepelekan kesempatan hidup di dunia ini kan ?



Maka, apakah Anda masih ingin bermain-main dengan waktu ?


Stop, jangan lakukan hal-hal yang sia-sia. Ketahui lah bahwa usaha-usaha kita di usia produktif ini, adalah penentu 5 atau 10 tahun yang akan datang.


Mulailah memikirkan masa depan ! Kita sudah dewasa.


Jangan cuma menghabiskan waktu dengan bermain game, atau sibuk bermain dengan media sosial saja.

Namun, cobalah membaca buku-buku motivasi, isi waktu Anda dengan kegiatan yang bermanfaat. Buatlah target untuk masa depan, atau bahkan berpikir untuk menikah ?



Persiakan lah diri Anda, untuk mengarungi kehidupan ini..!


Saat kecil kita bercita-cita sebagai Dokter, Guru, Pejabat, maupun yang lainnya, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk merealisasikan mimpi itu, tentu dengan segala potensi dan kemampuan yang kita miliki, serta ketulusan niat.



Sekali lagi jangan mempermainkan waktu Anda dengan hal-hal yang sia-sia sebelum menyesal di hari esok.


Dan satu lagi, kita tidak tahu sampai kapan usia ini. Maka kerjakanlah kebaikan-kebaikan, jadilah 
bermanfaat kepada yang lainnya, dan jauhi hal-hal yang sia-sia.


Selamat datang generasi 97 di usia ke 20 tahun ini, sudah saatnya Anda mewujudkan mimpi-mimpi Anda untuk menjadi kenyataan.



Bagus Aji Prayoga (Badan Pengurus Harian TPA Al-Fath)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »