KAMMI Komisariat LIPIA Lakukan Aksi Galang Dana Untuk Muslim Rohingya

Walaupun pemberitaan Rohingnya telah lewat dan teralihkan dengan pemberitaan-pemberitaan lain oleh media, bukan berarti pengungsi rohingnya sudah tidak membutuhkan bantuan. Oleh karena itu, Rabu (27/5) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat LIPIA Jakarta dengan diprakarsai oleh departemen Sosial Sasyarakat, menerjunkan belasan kader untuk melakukan aksi pengalangan dana.

 Aksi penggalangan dana yang dikordinir langsung oleh KAMMI daerah Jakarta kali ini memang, murni bertujuan untuk membantu para pengungsi rohingya yang berada di beberapa daerah di Indonesia, pasalnya meski mereka telah aman dari pembantaian orang budha ekstrimis anti Islam di negara mereka, tapi kondisi mereka masih sangat memprihatinkan dan masih butuh banyak bantuan terutama bantuan yang berupa materi.

 Aksi yang dipusatkan didua titik yang berbeda ini; yaitu di perempatan ragunan-simatupang dan di perempatan kalibata berjalan dengan lancar dan tertib, terlihat pula turut terjun langsung Ketua Umum KAMMI komisariat LIPIA, Akh Arif Nurhidayat untuk melakukan penggalangan dengan para anggota lainnya. Dan Alhamdulillah dana yang terkumpul untuk penggalangan di perempatan Ragunan-Simatupang sebesar Rp. 1.107.000 dan di pertigaan Kalibata sebesar Rp. 1.130.000.


“Nominal yang tidak terlalu banyak memang, tapi Semoga Allah membalas kebaikan para muhsinin yang telah meringankan beban para pengungsi rohingya di Indonesia dan KAMMI mendesak pemerintah untuk ikut prihatin dan lebih peduli terhadap keberadaan warga muslim rohingnya di Indonesia” tutur salahsatu kader yang ikut terjun dalam aksi ini.

 Oleh : Nur Fajrin Aslam

Anggota Dep. MEKOMINFO KAMMI LIPIA 2015/2016

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »