TKMD



Sinergi antara lembaga dakwah kampus KAMMI Komisariat Kampus Biru dan LDK Alfatih
dalam rangka memperkuat dan memperkokoh basis internal, pembekalan terhadap pribadi anggota dan pengurus.
sosok pemimpin yang di rindukan oleh masyarakat begitu sangat didambakan. karena melihat realita zaman sekarang, paradigma masyarakat sekarang menganggap semua pemimpin itu sudah tidak relevan dan banyak lagi macam argument2. memang masyarakat yang bagus, begitu kritis dan aktif. maka dari itulah kita harus bisa membalikkan presepsi terhadap amanah seorang pemimpin.

dalam hadist Rosulullah sudah menjelaskan : :
الا كلكم راع وكلكم مسئول عن رعيته فالأمير الذي على الناس راع ومسئول عن رعيته والرجل راع على أهل بيته وهو مسئول عنهم والمرأة راعية على بيت بعلها وهي مسئولة عنه والعبد راع على مال سيده وهو مسئول عنه ألا فكلكم راع وكلكم مسئول عن رعيته

artinya : "setiap orang adalah pemimpin dan akan diminta pertanggungjawaban atas kepemimpinannnya. Seorang kepala negara akan diminta pertanggungjawaban perihal rakyat yang dipimpinnya. Seorang suami akan ditanya perihal keluarga yang dipimpinnya. Seorang isteri yang memelihara rumah tangga suaminya akan ditanya perihal tanggungjawab dan tugasnya. Bahkan seorang pembantu/pekerja rumah tangga yang bertugas memelihara barang milik majikannya juga akan ditanya dari hal yang dipimpinnya. Dan kamu sekalian pemimpin dan akan ditanya (diminta pertanggungan jawab) darihal hal yang dipimpinnya" (Bukhori, Muslim)

kita semua adalah seorang pemimpin, dan bekal menuju kesana adalah sebuah keharusan bagi kita, maka dari itu seorang pemimpin harus tau akhwal atau keaadan apa yang dipimpinnya, mengetahui apa yang harus dilakukan, managemen dalam mengatur apa yang dipimpinnya. dan pemimpin yang sholih harus mengetahui mangemen dakwah dalam kepemimpinannya.

insya Allah tanggal 22-23 akan menjadi titik tolak puncaknya perubahan dalam kepribadian anggota dan pengurus KAMMI & LDK Al Fatih untuk menjadi sosok yang di rindu oleh masyarakat.

salam TKMD (Training Kepemimpinan dan Managemen Dakwah)
wajib bagi semua anggota KAMMI & LDK Al Fatih.
TKMD dari kita untuk kita

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »