Kisahku dikampus Biru


PERINGATAN!!!
MEMBACA TULISAN INI DAPAT MENGAKIBATKAN BETE, MUAL - MUAL, SUSAH TIDUR, DAN RASA INGIN NGGEBUKIN PENULISNYA
Ini sebenernya cerita pribadi privasi Gw sendiri, tapi untuk KAMMI Komisariat LIPIA dengan bangga Gw ceritain pengalaman 'indah' Gw di Kampus Biru LIPIA ( walaupun Gw ndri tu bingung, sejak kapan ada nama 'kampus biru' untuk lipia, yiah walaupun Gw selalu sadar kalu warna motor ketua komsat Gw pink #eh )
Okee langsung aja ke cerita, jadi yang Lo baca setelah ini tu adalah murni cerita pengalaman Gw, jangan dibaca kalu merasa ga perlu,tapi Gw mohon ma juri untuk langsung memenangkan Gw jd juara 1.. uhuk huk
Lo semua tua ga jadi mahasiswa baru, eh maap salah nulis jadi yang bener "tau gak rasanya jadi mahasiswa baru?? " ya yang dulu sekolah harus pake seragam, eh taunya klu jadi mahasiswa tu gak perlu mikirin baju seragam (walaupun dengan miris Gw katakan, sekarang kebebasan berseragam yang dulu Gw banggakan telah dikebiri oleh seragam coklat susu, biru agak ketuaan dan warna abu yg adem banget ngeliatnya kalu mejem).. nah itu lah yg Gw rasain pertama kali mw berangkat ke kampus. Tanpa baju seragam dengan pede Gw mw berangkat ke kampus.
Jam 7 tepat udah mulai pelajaran pertama, jadi sebagai mahasiswa baru ( yang Gw singkat setelah ini jadi MaBa karena kepanjangan nulisnya capek bro ngetiknya) dengan sigap jam 6 tepat sudah siap. Entah kenapa Gw semangat banget.
Sebagai MaBa yang berbakti kepada kedua orang tua, dengan bangga Gw minta bonceng bokap Gw ke kampus, ini mungkin kata lu semua kalau Gw anak yang manja, tapi menurut Gw itu adalah kasih sayang orang tua kepada anaknya yang menjadi MaBa. Haha, eh For Your Information ( Gw singkat habis ini dengan #FYI ) dulu bokap Gw pake motor h**d* b**t - ga boleh menyebut merek tanpa imbalan apapun kecuali nyebutin merek komsat lipia- ya Gw naek motor itu dibonceng bokap Gw tercinta ke kampus biru LIPIA.
Perasaan waktu itu bener-bener campur aduk, ada rasa asin manis, kecut pokoknya nano nano rasanya, eh, masa rasa permen ya?? Halah pokoknya gitu deh bingung ngejelasinnya, koz banyak banget. Jadi ga tau lagi harus nulis bagaimana untuk mendeskripsikan perasaan Gw waktu itu ( ngeles aja, padahal lupa)
Singkat cerita, sampai lah Gw di depan Penvil dengan pede karena Gw adalah mahasiswa baru, ya bro, Gw mahasiswa baru. Haha, Gw juga bisa bayangin ko yang lo semua rasain masbro n mbasis waktu jadi MaBa. Koz Gw juga ngerasain percis apa yang dirasain sama lo semua. Gw waktu itu masih diatas motor, di belakang dada bokap Gw ( ya iyalah, masa mau dibonceng di depan, itu mah nangkring namanya), sebelum turun Gw liat dulu sekitar, Gw liat banyak orang-orang pake baju besar, pake cadar juga, dan Gw yakin mereka itu wanita  (baca: akhwat) ..Gw pikir ga ada masalah lah turun dan di sekitar Gw ada mereka. Tapi ada sesuatu yang aneh yg Gw rasain waktu itu dan kemudian menghilang langsung pikiran itu saat " ayo udah nyampe ne. Ko ga turun? " inget, itu bokap Gw yang ngomong ya, bukan tukang ojek. Dan setelah itu Gw turun dengan manis dan cium tangan bokap Gw.
Tapi tiba-tiba perasan aneh timbil lagi di pikiran Gw, sebenernya apalah ya yang salah dengan Gw. Wajah ada, hidung ga ketinggalan trus keanya juga tadi Gw udah dandan, jadi ga bakal diliatin orang gara-gara mirip gembel lah.. trus apa ya.. Dengan ragu Gw nengok ke bawah, dan huh, Gw rupanya juga udah pake bawahan. Haha
Jadi mulai lah Gw bingung pusing keliling, apa lah salah diri hamba  ya Robb sampai-sampai banyak yang ngeliatin Gw begini. Huhu
"Abi berangkat langsung ya.. " kata-kata bokap Gw ngebuyarin bingung Gw. "Hati-hati bi,." Bales Gw.
Dan itu lah puncak kesadaraan Gw.. Ya Allah, Gw ne udah mahasiswa, ko masih sempet-sempetnya Gw dianterin ma bokap. Haha, ya pantes ja orang-orang ne pada ngeliatin Gw, haha Gw dianterin bokap Gw bo di hari pertama kuliah Gw. Haha
Ah biar lah sudah yang sudah berlalu, itu bukan kesalah bokap Gw, itu murni karena bokap Gw bener-bener sayang sama Gw, jd beliau rela nganterin Gw dengan bangga. Dan beliau juga pasti bangga, anaknya kuliah di LIPIA yang kata orang Lembaga Idaman Para Ibu dan Akhwat.. huk huk..
Owh ya, Gw dari tasi nyerocos tapi belum memperkenal kan diri..
Nama Gw Daiyah Adzkia, cantikkan nama Gw??  Tapi jangan coba-coba penasaran sama Gw ya.. haha
Terus Gw lahir di atas ranjang rumah bersalin dengan selamat. WalaupunGw sering minder dan ngerasa kalau Gw ne anak pungut. Koz Gw liat Gw dan adek-adek Gw rupa dan warnanya berbeda sama Gw. Adek-adek Gw terlahir dengan cantik dan ganteng ganteng, tapi kalu Gw..... ( ga mau terusin ah, koz ga boleh ada SARA dalam penulisan ini, gitu peraturan jurinya katanya) owh ya #FYI waktu Gw lahir bokap Gw lagi mukhoyyam di gunung dan waktu sampe rumah bokap Gw ngomong dengan sangat terheran-heran. "Lho ko kepalanya gede banget" mungkin yang ada di pikiran bokap Gw dulu,"ini alien planet mana ko bisa masuk rumah Gw"
Udah ah,kenalannya nanti kejauhan lagi. Mending lo semua simak aja terusan cerita 'indah' Gw di kampus biru.
Pertama kali masuk gerbang kampus, Gw pandangn dengan seksama gedung yang bakal jadi kampus Gw, tempat Gw nyiramin kepala Gw pake ilmu. Walupun kalu lo bisa liat, ilmu itu pada mantul semua dari kepala Gw. Haha . Dan sedetik kemudian kaki Gw melangkah dengan mantab menuju kelas Gw. Dan tatapan mata Gw langsung ke pintu gedung B. Disanalah terdapat cerita 'indah' Gw di saat pendaftaran.
Gw dulu waktu daftar di bantu sama pak satpan yang sampe sekarang masih ada di depan kampus, jagain kampus. Jadi ceritanya Gw dapet nomer yang agak jauh, tapi Gw dulu dikejer untuk cepet balik lagi ke pondok. Dan bokap Gw tercinta udah nyiapin tiket dulu itu. So diantara mau terus ikutan antri dan takut ketinggalan pesawat lah Gw +bokap + nyokap Gw waktu itu. (#FYI  Gw daftar ditemenin bokap + nyokap Gw, tapi jangan sebut Gw anak yang yang manja, tapi itu semua karena bokap n nyokap Gw sangat sayang sama Gw. Ga ngerelain kalo Gw kenapa-napa) akhirnya Gw relain untuk mengambil salah satunya yaitu minta bantuan pak satpam biar Gw cepet selesai daftarnya.
Emang jago banget dah pak satpam itu, dengan gampang masukin berkas pendaftaran Gw. Dan traraeara, Gw selesai daftar. Gila bro, Gw seneng bukan kepalang. Trus sambil ngucapin terima kasih + nyengir manis ke pak satpamnya Gw melangkah mantab keluar dan tiba-tiba "brakkkkk" Gw nabrak pintu broooo.. hahaha sakit + malu + seneng , semua tumplek jadi satu. ( hayo cungin tangan yang pernah juga nabrak pintu.. tenang jangan malu-malu, diitung-itung Gw baru 3 kali nabrak tu pintu yang super bening ko.. jadi biasa aja ya kalu sama Gw mah. Rahasia aman ko) dan baru pas nulis ini Gw pas duduk di depan pintu yang Gw pernah nabrak dulu itu. Tebelnya 100mili meter ko bro, ato cuman 1 centi meter atao cuman 0,01 meter atao cuman 0,00001 kilometer ko. Jadi ya memang lumayan untuk bikin benjut kepala. Haha
Eh udah bell masuk, Gw mau masuk dulu yah, ga enak, jatah 75% masuk udah limit.
B-)

Salam cinta dari Gw.
Daiyah Adzkia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »