LEWAT DM1, KAMMI LIPIA TURUT ANDIL MENYIAPKAN GENERASI PENERUS

LEWAT DM1, KAMMI LIPIA TURUT ANDIL MENYIAPKAN GENERASI PENERUS

CITAYAM, Kammilipia.com - Salah satu organisasi mahasiswa, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) kembali ambil peran dalam menyiapkan generasi penerus. Diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai kampus, KAMMI Komisariat LIPIA sukses menyelenggarakan training pengembangan diri atau disebut Daurah Marhalah Satu.

Bertempat di pondok pesantren Al Hikmah Citayam, bertepatan pada tanggal 24 sampai 26 Oktober 2014, daurah yang dibawahi oleh departemen kaderisasi KAMMI Komisariat LIPIA ini mampu menarik antusias peserta.

"Acara yang luar biasa, yang mengajak kita untuk menjadi manusia intelek, yang proaktif, produktif, dan merubah paradigma menjadi lebih terbuka dalam menghadapi problematika umat", ungkap Salman, salah seorang peserta.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini mengambil tema "Mahasiswa Unggul Menjawab Tantangan Zaman". Dengan konsep diskusi dua arah antara pemateri dan peserta, acara DM1 ini terlihat begitu hidup. "peserta tidak hanya diajak untuk mengungkapkan idenya, tetapi diajak untuk berpikir kritis terhadap tema permasalahan yang sedag dibahas", ungkap ketua pelaksana DM1, Muhammad

Materi yang disampaikan dalam acara ini bertujuan untuk memberika wawasan keorganisasian kepada peserta. Acara ini juga memberikan wawasan kritis terhadap masalah kontemporer kepada mahasiswa sehingga mampu menjadi 'stok' pemimpin di masa depan. peserta diajarkan bagaimana menjadi pemimpin yang memiliki prinsip yang menjunjung tinggi kebenaran sesuai Al-Quran dan Sunnah.

Selain materi diskusi, peserta juga diajak mengenal lingkungan sekitar melalui kegiatan outbound. Singkatnya, acara ini mengembangkan dan memadukan antara kemampuan ruhiyah, intelektualitas atau fikriyah, dan jasmani atau jasadiyah.

"Dengan DM1, ini menjadi titik awal kita membina kader-kader terbaik KAMMI untuk menjadi generasi yang siap memimpin dan mampu menjawab tantangan zaman, terutama di era krisis kepemimpinan saat ini", ujar Raji Luqya Maulah, ketua Departemen Kaderisasi KAMMI LIPIA.

Oleh : Raji

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »