Bidadari Edisi Spesial, Mau ???

   

   Siapa yang tidak mau dapat bidadari spesial disurga nanti,” ya mau lah.. :D”. Ya,  Allah telah menyediakan bidadari-bidadari disurga bagi hamba-hambanya yang beriman dan bertaqwa disurga kelak. Makhluk Allah yang diciptakan oleh-nya secara langsung itu - “ kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari itu ) secara langsung, lalu kami jadikan mereka perawan-perawan yang penuh cinta dan sebaya umurnya, untuk gologan kanan” (al waqi’ah:35-38) -  disifati oleh-nya dengan keindahan dan penuh cinta. Rasulullah-pun menggambarkan dalam beberapa hadits tentang sifat atau ciri-ciri bidadari, diantaranya :


“sekiranya salah seorang bidadari surga datang kedunia, pasti ia akan menyinari langit dan bumi dengan aroma ynag harum semerbak. Sungguh tutup kepala salah seorang wanita surga itu lebih baik dari dunia dan seisinya” (HR. Bukhori dan Muslim ).

    Taukah, sifat-sifat atau ciri-ciri diatas adalah sifat atau ciri dasar dan umum dari bidadari, terus yang edisi spesial sperti apa ?, untuk lebih jelasnya mari kita renungi dan cermati sepenggal kisah penuh hikmah berikut :

   “Dikisahkan suatu hari ketika Rasulullah di mi’rajkan menghadap Allah subhanahu wata’aala, malaikat Jibril ‘alaihissalam memperlihatkan kepada beliau shallahu ‘alaihi wasallam taman-taman surga. Rasullullah melihat ada sekumpulan bidadari yang sedang bercengkrama. Ada seorang bidadari yang begitu berbeda dari yang lainnya. Bidadari itu menyendiri dan tampak sangat pemalu. Rasulullah bertanya kepada malaikat Jibril, “ wahai jibril ‘alaihissalam bidadari siapakah itu”? malaikat Jibril menjawab “ bidadari itu adalah diperuntukkan bagi sahabatmu, Umar radhiyallahu ‘anhu. pernah suatu hari ia membayangkan tentang surga yang engkau ceritakan keindahannya. Ia mengingginkan untuknya seorang bidadari yang berbeda dari bidadari yang alainnya. Bidadadri yang diinginkannya itu berkulit hitam manis, dahinya tinggi, bagian atas matanya berwarna merah, dan bagian bawah matanya berwarna biru, serta memiliki sifat yang sangat pemalu. Karena sahabatmu itu selalu memenuhi kehendak Allah ta’ala, maka saat itu juga Allah menjadikan seorang bidadari untuknya sesuai dengan apa yang dikehendaki hatinya”

     Subhanallah. Dari kisah ini, kita dapat kita ketahui bawhwa bidadari edisi spesial itu  bahkan dapat kita pesan menurut kriteria masing-masing, sepertihalnya Umar bin al Khattab. Yang itu berarti jika kita ingin memperoleh seperti apa yang diperoleh Umar maka kita juga harus mau meniru beliau radhiyallahu ‘anhu, yang beliau merupakan orang yang selau memenuhi kehendak Allah ta’ala, orang yang bahkan setan pun takut kepadanya, bila Umar lewat maka setan menyingkir, lari terbirit-birit karena saking takutnya. Ingin bidadari edisi spesial ?, ingin Allah memenuhi kehendakmu, maka penuhilah kehendak-nya!wallahu’alam bisshowab.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
19 Juni 2015 pukul 10.46 delete

Hahaha ... boleh boleeh silahkan bercita-cita ya ikhwaaan. Kami juga punya customize ikhwan kami sendiri :p

Reply
avatar