Kammi LIPIA Jakarta

Rubrik : Daerah | Kontributor : Dept Mekominfo - 10/11/14 | 22.15

Ketua Umum KAMMI Komisariat LIPIA 2014

    Rifqi Firmansyah, lahir di Yogyakarta 2 April 1990, adalah salah satu mahasiswa LIPIA (lembaga ilmu pengetahuan islam dan arab) cabang dari imam Muhammad bin su’ud university Saudi Arabia, yang terletak  di ibu kota indonesia, kampus yang berbasis bahasa arab dan ilmu syariah ini diminati ratusan ribu mahasiswa karena kampus ini adalah salah satu kampus yang memiliki kualitas terbaik di bidang bahasa arab dan syariah di Negara ini. 

    Berasal dari keluarga yang sederhana di sebuah desa sleman yogyakarta,  keluarga yang memperhatikan ilmu agama dan berpegang teguh pada nilai-nilainya.  Ayahnya meninggal semenjak umurnya masih 1 tahun, dibawalah dia ke desa ibunya di Blitar Jawa timur. Disanalah masa kecilnya selama 12 tahun. Selalu diajarkan oleh ibunya norma-norma agama, diajarkan juga alquran.

Anak dari pasangan suami istri agus hariadi dan bidayaturrahmah ini Berpendidikan ala pesantren modern semenjak lulus sekolah dasar, mulai dengan pondok pesantren Darul istiqomah Bondowoso Jawa Timur semenjak lulus dari sekolah dasar, dan dilanjutkan dengan pesantren Al Aqsho Blitar  jawa timur, di pesantrenlah dia belajar agama dan wirausaha. Berbekal Ilmu bahasa arab dan agama datang tawaran mengajar di beberapa pesantren dan sekolah dasar, lalu di ambillah tawaran di dua lembaga yaitu pesantren alaqsho dan SDIT Al Hikmah Blitar jawa timur. Setahun masa mengajar keinginanya untuk menguasai ilmu syariah  sangat kuat dan disambungnya dengan kuliah di LIPIA Jakarta.
    Pria ini mempunyai banyak hobi, selain berwirausaha dia juga suka olah raga untuk kesehatan badan, silaturrohim, traveling, dan selalu ingin mencoba hal yang baru. 

Pemuda yang baik adalah pemuda yang menghabiskan masa mudanya dengan bekerja keras untuk menyiapkan masa depanya, sebagai pemuda yang mengemban ilmu agama dia mempunyai mimpi yang tinggi yaitu mendirikan banyak pesantren di Indonesia dengan basis agama dan alqur’an.

Sebagai Ketua KAMMI LIPIA 2014-2015, dia seorang visioner dan mempunyai prinsip yang jelas, percaya diri dan tegas. Sebagai mahasiswa, tidak hanya aktif di satu organisasi saja, akan tetapi beberapa organisasi keagamaan yaitu LDK (Lembaga Dakwah Kampus), dan organisasi extra parlementer di KAMMI, organisasi sosial di yayasan KAHATAIN, dan juga begabung dengan FORDA (forum daerah) mahasiswa jawa timur yang berada di LIPIA.
Dan terakhir dia mempunyai motto hidup, “hidup hanya sekali hiduplah yang berarti untuk tuhanmu”.


www.kammilipia.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonim
11 Januari 2015 pukul 14.24 delete

Paraghrap pertama itu..:(

Reply
avatar