Qurban Idul Adha

 
Jakarta- Allahu akbar Allahu Akbar Allahu Akbar laa ilaha illallahu wallahu akbar Allahu Akbar walillahil Hamd. Ketika masjid-masjid ramai dengan takbir dengan hadirnya Hari Raya Idul Adha, KAMMI Komisariat LIPIA bekerjasama dengan segenap keluarga IQ Alfath mengadakan Qurban. Sempat tahun sebelumnya kita tidak mengadakan acara qurban di TPA ini, maka sejarah tahun lalu kita ulang.

3 ekor kambing yang di datangkan beserta bantuan dari urbanqurban Alhamdulillah memberikan keberkahan dalam kampung sekitar alfath tersebut. Proses penyembelihan yang dilakukan oleh anggota kami komisariat lipia sendiri yaitu kang Muhammad asli betawi, walaupun tangannya terkena pisau hingga terluka dalam tidak sedikitpun mengurangi semangat dalam meramaikan qurban tersebut, sayatan yang akan menjadi saksi di akhirat kelak amin.

Qurban yang berlangsung selama dua hari itu cukup menguras waktu dan tenaga teman-teman, dan di hari kedua dengan meriah acara dibentuk makan besar bersama anak-anak TPA IQ Alfath, dimana sebelumnya mereka khidmat dalam NOBAR dengan kisah-kisah perjuangan Bapak Para Nabi, yaitu Nabi Ibrahim, kisah yang abadi dan masyhur dan menjadi teladan seluruh umat saaat ini. umat sekarang yang terindikasi dengan kehidupan yang matrealis dan libralis, dan cenderung susah untuk sedikit berkorban. Ada seorang pemikir dari syiria yang mengatakan, “kenapa sekarang barat maju dengan perkembangannya dan kemunduran bagi umat islam,? Karena orang barat berkorban lebih keras dan lebih banyak untuk agama mereka ketimbang umat islam yang berkorban demi agama Islam”.

Masa anak-anak yang musti diberikan contoh atau teladan yang islami serta mendidik mereka untuk selalu berafiliasi kepada Islam, masa yang tak boleh dituangi atau di didik dengan cara barat. Maka dari itulah kita bergerak demi mencerdaskan di masa itu. Karena KAMMI LIPIA bergerak bukan hanya pada prekrutan ataupun kajian dsbg, tapi jauh disitu kita harus ada peran dalam masyarakat, yaitu mencerdaskan dan memberdayakan umat.

Berikut dokumnetasi qurban IQ Al-Fath kemaren



 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »